Research And Development

Total Konten 2

Artikel 2

Melihat Reversal Dengan RSI Divergence

Oleh Mathias Sitohang  |  21/02/2022 08.32

RSI DIVERGENCE

Relative strength Index ( RSI ) adalah salah satu momentum indikator yang memperlihatkan level overbought dan oversold. Jika RSI mencapai level 70,itu mengindikasi kalau harga sudah memasuki area overbought dan memungkinkan untuk berbalik arah ( turun ). Sebaliknya, jika RSI mencapai level 30,itu mengindikasi kalau harga sudah memasuki area oversold dan memungkinkan harga untuk berbalik arah ( naik ) . RSI Divergence adalah salah satu strategi yang dapat dipergunakan untuk melihat reversal atau pembalikan arah. RSI Divergence menunjukan perbedaan trend antara harga dan RSI itu sendiri.

TIMEFRAME RSI DIVERGENCE

RSI Divergence dapat di gunakan di segala timeframe tetapi RSI Divergence jauh lebih efektif pada timeframe besar seperti H4 dan D1. RSI Divergence juga dapat di terpkan di semua currency pair yang ingin di perdagangkan.

INDIKATOR

  • RSI ( 14 )
  • Price Action

STRATEGY ENTRY

Bullish Divergence – atau pembalikan harga naik. Buka posisi beli jika harga bergerak menurun dan membentuk lower low sementara itu RSI membetuk higher low. Akan lebih baik jika RSI di dalam area oversold / RSI < 30. Bullish Divergence akan lebih tepat jika di kombinasikan dengan adanya price action yang menjadi konfirmasi untuk entry posisi,seperti inverted hammer,shooting star atau bullish engulfing.

 

STRATEGY ENTRY

Bearish divergence – atau pembalikan harga turun. Strategi ini adalah pembalikan dari bullish divergence. Buka posisi jual ( sell ) jika harga bergerak naik dan membentuk higher high sementara itu RSI membetuk lower high. Akan lebih baik jika RSI di dalam area overbough / RSI > 70. Bearish Divergence akan lebih tepat jika di kombinasikan dengan adanya price action yang menjadi konfirmasi untuk entry posisi,seperti hammer atau bearish engulfing.

STRATEGY EXIT

  • Dapat melihat RSI jika sudah memasuki area oversold ( < 30 ) untuk posisi sell atau area overbought ( > 70) untuk posisi buy.
  • Bisa juga dengan melihat level signifikan dari support atau resistance.

KESIMPULAN DAN TIPS

  • RSI Divergence dapat melihat pembalikan arah
  • Sebaiknya menggunakan RSI Divergence dengan melihat arah trend harga. Jika harga bergerekan turun / downtrend kita bisa mencari bullish divergence untuk membuka posisi buy. Sebaliknya, jika harga bergerak naik / uptrend, kita bisa mencari bearish divergence untuk membuka posisi sell.
  • Peluang akan lebih tinggi jika melihat konfirmasi dengan price action seperti hammer ( downtrend ) atau shooting star (uptrend)

Share

Opini Lain Penulis & Analisis

Tampilkan artikel lainnya

Sentimen

Back

Login  Market Insight Account

Akun Market Insight Anda memberi Anda akses ke tools yang kami tawarkan kepada nasabah kami, termasuk Studi Teknis & Sentimen

Lupa kata sandi ?


Apakah Anda tidak memiliki akun Market Insight? Dengan beberapa langkah mudah, Anda dapat dengan mudah mendaftar

Buat Akun Market Insight

Akun Market Insight Anda memberi Anda akses ke tools yang kami tawarkan kepada pelanggan kami termasuk Studi Teknis kami & Sentimen untuk akun Anda.

register_ty

Terima kasih

Selamat Datang Di Market Insight family!

Anda telah berhasil menyelesaikan pendaftaran.
Kami akan mengirimi Anda email untuk memberi Anda
instruksi dan Syarat dan Ketentuan kami!
Perwakilan akun kami akan menghubungi Anda sebagai
secepatnya. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut
jangan ragu untuk mengirimkan email kepada kami melalui info@marketinsight.com

uyari

Peringatan!

Silahkan Hubungi Customer Respentative anda untuk mengaktifkan