Team Analis Market insight

Total Konten 91

Artikel 74

Look Ahead Mingguan

Oleh Market Insight GKinvest Team  |  23/03/2019 17.26
”tech
Rangkuman

Memasuki pekan lalu tampak jelas bahwa setidaknya dua pasar yang signifikan, dolar AS dan yield Treasury 10-tahun, tetap berada di kisaran yang terbatas. Sementara NASDAQ teknologi-berat mencapai tertinggi baru sepanjang masa, sementara indeks saham utama AS diperdagangkan di level terbaik mereka sejak aksi jual-beli liar pada awal Februari.

Facebook yang Bergemuruh

Kemudian kami melihat bukti kegugupan investor karena pasar ekuitas mundur tajam pada hari Senin dan ini menjadi nada untuk minggu bearish. Harga saham Facebook anjlok menyusul laporan bahwa jejaring sosial telah memungkinkan konsultasi politik untuk mengakses data 50 juta pengguna. Mengapa investor terkejut dengan berita itu adalah dugaan siapa pun. Lagipula, Facebook tidak memiliki nilai hanya karena menarik dalam pendapatan iklan, tetapi juga karena data pribadi yang dikumpulkannya dari pengguna yang bersedia, dan pada akhirnya apa yang dilakukannya dengan data ini. Tetapi masalah bagi pemegang saham Facebook adalah ini menjadi publik dan (Syok! Horor!) Bahwa data tersebut mungkin telah digunakan untuk membantu Trump meraih kepresidenan AS. Sementara CEO Facebook Mark Zuckerberg telah menurunkan stok baru-baru ini, banyak manajer dana akan menyesali pembelian baru-baru ini karena mereka terus menambah eksposur mereka sejak aksi jual di awal Februari.

FAANGs ikut Terhimbas

Tidak mengherankan, ada efek knock-on di semua kesayangan teknologi. Saham FAANG (Facebook, Amazon, Apple, Netflix, dan Google (Alphabet)) telah memimpin reli pasar saham AS selama bertahun-tahun sekarang. Hal ini terjadi walaupun terdapat keresahan yang semakin besar mengenai kekuatan dan jangkauan perusahaan-perusahaan ini, pengaturan pajak mereka, perilaku monopolistik, kurangnya peraturan dan, dalam beberapa kasus, dugaan eksploitasi staf. Bahayanya adalah bahwa penjualan sekarang semakin cepat (terutama karena banyak pembelian telah diungkit, yang terbukti mengingat besarnya tingkat utang margin di pasar ekuitas) ketika kami mendekati akhir kuartal dan minggu perdagangan yang diperpendek liburan. Pada hari Rabu Zuckerberg mencoba untuk menangkis kritik terhadap perusahaannya dengan menyerukan peraturan untuk mencakup "transparansi iklan". Ini akan menambah biaya bagi perusahaan, dan sektor teknologi secara umum. Namun di sisi lain, umumnya peraturan memberi manfaat bagi organisasi besar dengan mempersulit perusahaan kecil dan pendatang baru untuk menantangnya secara efektif. Pada Jumat sore, Facebook memegang dukungan di atas sekitar $ 162.

Volatilitas tetap tinggi

Memasuki akhir pekan, aksi jual di seluruh pasar ekuitas global menunjukkan sedikit tanda mereda. Sikap angkuh Facebook terhadap data pengguna hanyalah salah satu gejala dari ketakutan yang meningkat di kalangan investor bahwa koreksi Februari mungkin terbukti menjadi pertanda lebih banyak kesusahan yang akan datang. Ingatlah, volatilitas meningkat tajam. Dengan kata lain sekarang kembali ke tingkat yang lebih baik menunjukkan risiko nyata yang melekat di pasar ekuitas AS. Pada saat yang sama, imbal hasil obligasi tetap tinggi karena harga investor dalam pengetatan moneter dari The Fed dan (akhirnya) bank-bank sentral dunia maju lainnya.

Kekhawatiran akan Hal Lain

Investor juga terkejut dengan tarif perdagangan Trump dan perkembangan perdagangan penuh. Pada akhir minggu lalu Trump mencapai China dengan tarif $ 60 miliar. Cina sedang mempertimbangkan tanggapannya dan memperluas ini, setuju ia bisa diredam. Ini adalah berita yang relatif bagus karena menampilkan Cina sedang menyiapkan pembalasan yang sederhana dari perang dagang yang dilakukan total. Tapi ini hari-hari awal. Pada saat yang sama, ada perubahan besar pada pergantian staf di Gedung Putih. Sekali lagi, ini bisa sedikit untuk dikhawatirkan, tetapi faktor lain yang menarik dalam kegelisahan investor saat ini.

Bagaimana dengan Inflasi ?

Aksi jual awal dalam obligasi (dan lonjakan imbal hasil) pada awal Februari terjadi di belakang kekhawatiran inflasi. Pekan lalu FOMC meninggalkan perkiraan untuk Core PCE tidak berubah pada 2018 pada 1,9%, tetapi menaikkan prospek untuk 2019 dan 2020 sebesar 0,1% menjadi 2,1% untuk keduanya. Core PCE telah stabil pada 1,5% tahunan selama tiga bulan terakhir dan kami mendapatkan pembaruan berikutnya Kamis ini. Tetapi beberapa analis sekarang memperingatkan bahwa kekhawatiran kenaikan inflasi tiba-tiba telah berlebihan. Ini didukung sampai batas tertentu ketika Ketua Fed Powell menyatakan bahwa "tidak ada gunanya dalam data" bahwa inflasi akan segera menghilang. Jika inflasi menunjukkan tanda-tanda pelambatan lagi, maka mungkin bahwa pasar bullish 35 tahun di obligasi diatur untuk melanjutkan dan kita bisa berhenti khawatir tentang hasil 10-tahun mencapai 3,0%.

FOMC Mengerahkan Jalan yang Stabil

Secara keseluruhan, FOMC mengarahkan jalan yang stabil minggu lalu. Setelah menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin seperti yang diharapkan, mereka bertahan dengan perkiraan kenaikan tiga suku bunga pada tahun 2018. Tetapi mereka menaikkan perkiraan untuk tahun 2019 dan 2020, menjaga keseimbangan pandangan dan opsi terbuka. Mereka juga meningkatkan prospek pekerjaan dan pertumbuhan PDB. Namun, The Fed memiliki catatan mengerikan dalam hal perkiraan ekonomi, meskipun tidak sendirian dalam hal ini. Layak untuk mempertimbangkan perkiraan GDPNow Atlanta Fed. Ini adalah pelacak "waktu nyata" yang saat ini memprediksi pertumbuhan PDB kuartal pertama hanya 1,8%. Tetapi ini telah turun dari 4% lebih dari sebulan yang lalu, yang menggambarkan beberapa kesulitan dalam proyeksi ekonomi, terutama terjadi setahun atau lebih.

Indeks Dollar masih Berkisar ?

Pada pandangan pertama, mungkin hal yang paling luar biasa tentang penjualan aset risiko minggu lalu adalah bahwa dolar terus diperdagangkan dalam kisaran yang relatif sempit - setidaknya terkait dengan euro. Sementara itu dijual dengan tajam mengikuti kenaikan suku bunga Fed, pernyataan dan Ringkasan Proyeksi Ekonomi, Indeks Dolar (yang memiliki bobot euro 57,6%) terus menemukan dukungan di 89,00 sementara ditutup pada 90,00. Melihat EURUSD kami menemukan resistensi datang di sekitar 1,2400 dengan dukungan masih bertahan di 1,2200. Tindakan harga dolar konsisten dengan pergerakan obligasi Treasury AS di mana (meskipun ada pelanggaran singkat pekan lalu) dukungan berada pada 2,80% pada imbal hasil 10-tahun dengan resistensi datang di sekitar 2,95%. Hasil yang lebih tinggi adalah dolar-positif dan sejauh ini, ada sedikit indikasi bahwa tingkat kritis 3,00% dalam bahaya diambil dalam waktu dekat, terutama jika ekuitas terus berada di bawah tekanan jual dan investor beralih ke Departemen Keuangan AS sebagai aset yang aman.

Demonstrasi Yen

Tetapi menjauh dari euro, minggu lalu memang melihat beberapa pergerakan mata uang yang signifikan terhadap greenback. Yen menguat cukup dalam langkah yang melihat USDJPY memperpanjang kerugiannya di bawah support sebelumnya di 108,00. Tampaknya juga ada sedikit yang menghalangi dukungan signifikan sekarang dan penembusan di bawah 104,00 akan membuka risiko pergerakan menuju 100,00. Tapi USDJPY sangat berisiko perdagangan on-off. Investor meminjam (menjual) yen dengan imbal hasil rendah ketika risk appetite kuat dan menggunakan hasilnya untuk membeli aset dengan imbal hasil lebih tinggi (seperti ekuitas AS). Namun perdagangan ini dapat berbalik dengan cepat. Pekan lalu ini adalah bukti ketika investor melepas ekuitas dan membeli kembali yen yang dipinjam. Akibatnya, yen harus terus menguat jika aksi jual ekuitas berlanjut. Tetapi setiap pantulan dalam ekuitas akan melihat langkah ini bersantai dengan cepat.

Didukun Juga oleh Sterling

Sementara itu, GBPUSD terus mendorong terhadap ujung atas dari garis tren yang telah membangun selama 15 bulan terakhir. Pekan lalu menembus di atas 1,4200 untuk pertama kalinya sejak awal Februari dan tampaknya memiliki momentum kenaikan. Ini juga terus membuat keuntungan versus euro dengan EURGBP mendekati dukungan jangka panjang di sekitar 0,8700 - 61,8% Fibonacci Retracement dari reli April-Agustus 2017. Komite Kebijakan Moneter Bank of England mempertahankan suku bunga dasar tidak berubah seperti yang diharapkan, tetapi sekarang diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin di bulan Mei.
 
Rangkuman Minggu Ini

Senin - Pinjaman High Street GBP

Selasa - Pasokan Uang EUR M3, CPI Flash Spanyol; USD S & P / Indeks Harga House Case Shiller, Keyakinan Konsumen CB, Richmond Manufacturing Index

Rabu - EUR Pengeluaran Konsumen Prancis, CPI Flash Spanyol, survei Iklim Konsumen GfK Jerman; GBP CBI Realisasi Penjualan; PDB Final USD dan Indeks Harga, Persediaan Grosir, Penjualan Rumah Tertunda, persediaan Minyak Bumi

Kamis - EUR IHK Awal Jerman, IHK Awal Prancis, Perubahan Pengangguran Jerman; Rekening Giro GBP, PDB Terakhir, Pinjaman Neto, Persetujuan Hipotek; Indeks Harga PCE Inti USD, Pengeluaran Pribadi, Penghasilan Pribadi, Klaim Pengangguran; Pengeluaran Rumah Tangga JPY, IHK Inti Tokyo, Tingkat Pengangguran, Produksi Industri

Jumat - GBP / EUR / CHF / CAD Penutupan Jumat Agung; PMI Chicago AS, Sentimen Konsumen, Ekspektasi Inflasi
 
Any information, analysis, opinion, commentary or research-based material on this page is for information purposes only and is not, in any circumstances, intended to be an offer of, or solicitation for, a transaction in any financial instrument. No representation or warranty is given as to the accuracy or completeness of this information. Any person acting on it does so entirely at their own risk and GKFX accepts no responsibility for any adverse trading decisions. You should seek independent advice if you do not understand the associated risks.
 

Share

Opini Lain Penulis & Analisis

Tampilkan artikel lainnya

Sentimen

Back

Login  Market Insight Account

Akun Market Insight Anda memberi Anda akses ke tools yang kami tawarkan kepada nasabah kami, termasuk Studi Teknis & Sentimen

Lupa kata sandi ?


Apakah Anda tidak memiliki akun Market Insight? Dengan beberapa langkah mudah, Anda dapat dengan mudah mendaftar

Buat Akun Market Insight

Akun Market Insight Anda memberi Anda akses ke tools yang kami tawarkan kepada pelanggan kami termasuk Studi Teknis kami & Sentimen untuk akun Anda.

register_ty

Terima kasih

Selamat Datang Di Market Insight family!

Anda telah berhasil menyelesaikan pendaftaran.
Kami akan mengirimi Anda email untuk memberi Anda
instruksi dan Syarat dan Ketentuan kami!
Perwakilan akun kami akan menghubungi Anda sebagai
secepatnya. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut
jangan ragu untuk mengirimkan email kepada kami melalui info@marketinsight.com

uyari

Peringatan!

Silahkan Hubungi Customer Respentative anda untuk mengaktifkan