Content Creator

Total Konten 15

Artikel 15

Pola Double Bottom (4)

Oleh Lukman Hqeem  |  25/10/2021 11.34

Pola Grafik Double Bottom (4)

 

Pola grafik double bottom sebuah pola pembalikan menuju tren bullish, karena menandakan akhir dari tren turun dan pergeseran menuju tren naik.Terjadi setelah periode penjualan, yang menyebabkan harga aset turun di bawah level support. Kemudian akan naik ke level resistance, sebelum turun lagi. Akhirnya, tren akan berbalik dan memulai gerakan ke atas karena pasar menjadi lebih bullish. Sebuah pola grafik yang membentuk seperti huruf “W”.

 

Pola grafiknya merupakan pola grafik pembalikan bullish yang terbentuk setelah tren turun. Pola ini terbentuk dengan dua titik terendah di bawah level resistance-nya yang juga dikenal sebagai neckline. Rendah pertama terbentuk setelah tren turun yang kuat dan kemudian harga menelusuri kembali ke garis leher.

 

Kenaikan harga terendah pertama harus turun 10% hingga 20%, kemudian bagian bawah kedua harus terbentuk dalam 3% hingga 4% dari harga terendah sebelumnya, dan volume pada kenaikan berikutnya harus meningkat.

 

Saat terjadi pola, kita bisa melakukan transaksi dengan terlebih dahulu (1) Mengidentifikasi potensi terjadinya Double Bottom. (2) Biarkan harga untuk menembus di atas swing high sebelumnya. (3) Tunggu hingga muncul pullback meski terbentuk cukup lemah dimana serangkaian candle rentang keci. Terakhir (4) lakukan pembelian saat pergerakan harga terjeda dari ayunan tinggi.

Dengan pola ini, diharapkan selanjutnya pasar akab bergerak bullish. Sebuah tren inversif sebagai akibat dari tren turun yang diikuti oleh rentang perdagangan, yang kemudian diikuti oleh penurunan lebih lanjut dan pembalikan tiba-tiba dari penurunan yang sama.

Pada dasarnya, pola ini akan terjadi pada akhir tren bearish yang diperpanjang. Setelah double bottom, strategi perdagangan umum mencakup posisi beli yang akan mendapat untung dari kenaikan harga

Share

Opini Lain Penulis & Analisis

  • Perdagangan Komoditi, Peluang dan Tantangan
    Oleh Lukman Hqeem  |  28/03/2022 11.22

    Komoditas seperti bijih besi, minyak mentah, dan logam mulia adalah bahan mentah yang menggerakkan ekonomi global. Mereka menawarkan peluang unik bagi investor untuk mendapat untung

  • Pola Wedge (7)
    Oleh Lukman Hqeem  |  01/02/2022 14.48

    Pola grafik wedge merupakan salah satu pola grafik yang sangat populer di kalangan para trader. Hal ini karena polanya mudah diidentifikasi, dan memiliki proyeksi harga yang mudah terwujud.

  • Trading Sebagai Pekerjaan Sampingan
    Oleh Lukman Hqeem  |  31/01/2022 09.31

    Belajar soal trading biasanya memerlukan beberapa tahun. Tentu saja ini tidak mutlak, bisa lebih cepat atau lebih lama tergantung kepada kondisi dan kemampuan seseorang dalam belajar.

  • 8 Jurus Memulai Trading
    Oleh Lukman Hqeem  |  19/01/2022 17.35

    jika investor dapat memprediksi kapan pasar akan naik dan turun, mereka dapat melakukan perdagangan untuk mengubah pergerakan pasar itu menjadi keuntungan.

  • Membangun Mindset Seorang Trader Pro
    Oleh Lukman Hqeem  |  18/01/2022 13.34

    Ada sejumlah prinsip dari trader professional ini yang dapat menjadi pedoman bahkan oleh pialang ritel sekalipun dengan ukuran akun yang tidak signifikan.

  • Pola Cup & Handle (6)
    Oleh Lukman Hqeem  |  10/01/2022 19.10

    Pola Cup & Handle (Cangkir dan Gagang, CH) merupakan indikator teknis yang bentuknya menyerupai cangkir dengan pegangannya.

  • Pola Rounding Buttom (5)
    Oleh Lukman Hqeem  |  01/11/2021 17.55

    Dasar pola grafik Rounding Buttom diidentifikasi oleh serangkaian pergerakan harga yang secara grafis membentuk bentuk "U".

  • Dampak Naiknya Minyak, Harga Makanan Siap Meroket
    Oleh Lukman Hqeem  |  28/10/2021 09.40

    Potensi dampak lanjutan dari kenaikan harga bahan bakar akan dirasakan oleh industri lain. Sebagaimana diketahui, bahwa harga minyak terus naik ke titik tertinggi sepanjang masa.

  • Pola Double Top (3)
    Oleh Lukman Hqeem  |  22/10/2021 16.17

    Double top adalah salah satu pola grafik yang digunakan para pialang untuk menyoroti terjadinya pembalikan tren.

Tampilkan artikel lainnya

Sentimen

Back

Login  Market Insight Account

Akun Market Insight Anda memberi Anda akses ke tools yang kami tawarkan kepada nasabah kami, termasuk Studi Teknis & Sentimen

Lupa kata sandi ?


Apakah Anda tidak memiliki akun Market Insight? Dengan beberapa langkah mudah, Anda dapat dengan mudah mendaftar

Buat Akun Market Insight

Akun Market Insight Anda memberi Anda akses ke tools yang kami tawarkan kepada pelanggan kami termasuk Studi Teknis kami & Sentimen untuk akun Anda.

register_ty

Terima kasih

Selamat Datang Di Market Insight family!

Anda telah berhasil menyelesaikan pendaftaran.
Kami akan mengirimi Anda email untuk memberi Anda
instruksi dan Syarat dan Ketentuan kami!
Perwakilan akun kami akan menghubungi Anda sebagai
secepatnya. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut
jangan ragu untuk mengirimkan email kepada kami melalui info@marketinsight.com

uyari

Peringatan!

Silahkan Hubungi Customer Respentative anda untuk mengaktifkan