Team Analis Market insight

Total Konten 91

Artikel 74

outlook Mingguan

Oleh Market Insight GKinvest Team  |  16/03/2019 17.18

Artikel ini menantikan pertemuan kebijakan moneter Fed dan mempertimbangkan pergerakan pasar baru-baru ini dalam indeks saham, Valas dan minyak mentah

Lihat-depan FOMC


Ada beberapa peristiwa penting yang akan terjadi dalam minggu mendatang. Ini termasuk pembaruan pada inflasi Inggris, pengangguran, Penjualan Ritel dan pernyataan kebijakan moneter terbaru dari Bank of England, di mana tidak ada perubahan pada Suku Bunga Bank diantisipasi. Tetapi acara utama sejauh ini adalah pertemuan dua hari kebijakan moneter Federal Reserve yang berakhir pada hari Rabu. Ini akan menjadi pertemuan pertama Jerome Powell sebagai Ketua, yang dibuat lebih penting karena Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) akan memperbarui Ringkasan Proyeksi Ekonomi triwulanan mereka.

Tiga atau empat lonjakan pada tahun 2018?

Alat FedWatch CME (yang menggunakan dana berjangka fed untuk menghitung peluang kenaikan suku bunga yang akan datang) menempatkan probabilitas kenaikan suku bunga 25 basis poin di sekitar 90%, yang hampir sama dengan sertifikat mati yang bisa didapat. & nbsp; Karena kenaikan suku bunga sepenuhnya dilakukan di pasar, investor akan lebih memperhatikan ringkasan triwulanan FOMC. Di sinilah semua anggota Komite menyumbangkan perkiraan mereka untuk inflasi, pertumbuhan PDB, pengangguran, dan suku bunga dana untuk tiga tahun ke depan dan seterusnya. Mungkin elemen yang paling penting dalam ringkasan adalah "dot plot" yang memberikan gambaran representasi dari ramalan masing-masing anggota (anonim) untuk dana umpan masa depan. Kembali pada bulan Desember sebagian besar anggota mengantisipasi kenaikan 25 basis poin poin pada tahun 2018. Pertanyaannya sekarang adalah apakah ini akan dinaikkan menjadi empat. Memasuki pertemuan tersebut, pasar masih menetapkan harga dalam tiga kenaikan, meskipun baru-baru ini ada sedikit peningkatan. "Titik plot" kuartal ini akan membantu memperkuat pemikiran FOMC. Jadi, kami cenderung melihat repricing risiko tergantung pada apakah Komite bertahan dengan tiga atau bergeser lebih jauh menuju total kenaikan nilai 100 basis poin tahun ini. & Nbsp;

Prospek inflasi

Analis juga akan ingin tahu apakah proyeksi inflasi (yang diukur dengan Core PCE) naik. Kuartal terakhir harapannya adalah bahwa Core PCE akan datang di 1,9% pada 2018, sebelum mencapai target 2,0% Fed tahun depan. Tweak ke atas akan menjadi bukti tambahan bahwa Fed menjadi lebih hawkish. Dalam lingkungan saat ini di mana Fed adalah satu-satunya bank sentral dunia maju yang secara aktif terlibat dalam pengetatan kebijakan moneter, perubahan semacam itu dapat mengangkat dolar - terutama mengingat dovishness baru-baru ini baik dari Bank Sentral Eropa (ECB) dan Bank Jepang (BOJ) . Namun, masih ada perasaan bahwa pemerintahan Trump menyukai kelemahan dolar (meskipun ada protes yang bertentangan dengan Larry Kudlow - kepala penasihat ekonomi baru Trump). Investor juga berhati-hati dalam mengajukan penawaran terhadap greenback mengingat pemotongan pajak yang tidak didanai dan rencana pengeluaran Trump yang menambah defisit anggaran dan utang nasional.

Perang dagang?

Biaya pinjaman yang lebih tinggi jarang baik untuk pasar ekuitas. Ingatlah bahwa Fed juga terlibat dalam "pengetatan kuantitatif" - menghilangkan stimulus karena mengurangi neraca. Semua ini membebani harga obligasi yang memberikan tekanan terbalik pada hasil Treasury. Ini datang dengan latar belakang gelombang baru kecemasan pasar atas kemungkinan AS membuka perang dagang dengan Cina. Selalu ada kemungkinan bahwa tarif Trump untuk baja dan aluminium tidak lebih dari serangan mendadak pertama ketika ia mendorong kembali terhadap dugaan pencurian kekayaan intelektual pemerintah China. Ini dibuat lebih eksplisit setelah Trump secara langsung membahas surplus perdagangan China dengan AS. Presiden mengatakan dia ingin China mengurangi $ 100 miliar (sekitar 26%) atau menghadapi tarif $ 60 miliar.

Reaksi pasar

Intinya: jika FOMC terdengar dovish dan terus memperkirakan kenaikan suku bunga 25 basis poin tahun ini, maka mengharapkan reaksi langsung menjadi dolar yang lebih lemah dan reli di ekuitas. Dorongan menuju empat kenaikan akan melihat yang sebaliknya. Ini juga harus mengarah pada lonjakan imbal hasil obligasi dan volatilitas - sesuatu yang bisa meresahkan investor di lingkungan saat ini.
& nbsp;
Indeks saham

Indeks saham global telah berjuang baru-baru ini karena investor khawatir tentang pengenaan tarif Trump meningkat menjadi perang dagang habis-habisan. Ada juga kekhawatiran setelah Trump membuat perubahan lebih lanjut di Gedung Putih, menyingkirkan personil kunci.

Sebuah pola baru-baru ini muncul di mana aksi unjuk rasa awal dalam indeks saham AS telah berkurang, berakhir dengan serangkaian penutupan yang lebih lemah. Perilaku perdagangan ini menunjukkan berkurangnya selera risiko di kalangan pedagang. Awal minggu ini S & P; P500 mendorong di atas tertinggi mencapai pada akhir Februari ketika pasar saham AS mengalami bouncing korektif. Namun, indeks gagal menembus di atas 2.800 dan kemudian jatuh kembali ke rata-rata pergerakan 50 hari di bawah 2.750. Investor khawatir bahwa pengenaan tarif baja dan aluminium Trump terlihat seperti serangan yang ditargetkan pada Cina. Peluang perang dagang habis-habisan telah memendek karena Trump secara khusus telah terang-terangan tentang dugaan pencurian kekayaan intelektual China. Pertengahan minggu presiden mengatakan dia ingin China mengurangi surplus perdagangannya dengan AS sebesar $ 100 miliar (sekitar 26%) atau menghadapi tarif $ 60 miliar.

Data ekonomi AS terbaru telah dicampur. Judul dan CPI Inti keduanya naik 0,2% pada bulan Februari seperti yang diharapkan, dan ini membantu menenangkan saraf setelah lonjakan harga konsumen di bulan Januari . Pada awal Februari, indeks saham AS mengalami aksi jual terbesar dan berlarut-larut sejak awal 2016 setelah lonjakan Pendapatan Per Jam Rata-rata memicu kekhawatiran inflasi yang menyebabkan lonjakan hasil dan volatilitas obligasi. Ini diperparah dua minggu kemudian oleh lonjakan CPI yang tak terduga ketika angka utama naik 0,5% pada Januari - jauh di atas kenaikan + 0,1% dari bulan sebelumnya. Tetapi hari Rabu melihat rilis angka Penjualan Eceran yang mengecewakan. Setelah dicolokkan ke perkiraan Atlanta Fed, sekarang, pelacak memperkirakan pertumbuhan PDB kuartal pertama hanya 1,9% - turun dari 4% hanya empat minggu lalu.

Namun demikian, sementara ada bias untuk menjual aksi unjuk rasa, indeks utama gagal untuk pecah di kedua arah sementara hasil obligasi tetap berkisar. Imbal hasil pada obligasi 10-tahun AS terus diperdagangkan di atas 2,80% tetapi turun tajam dari 2,90% yang mengikuti rilis “Goldilocks” non-Farm Payroll dan Penghasilan Per Jam Rata-rata dari seminggu yang lalu.

FX

Fitur utama dari perdagangan minggu lalu adalah bahwa dolar tetap dalam kisaran yang relatif sempit. Melihat pada Indeks Dolar, area di sekitar 90,00 terus bertindak sebagai resistance sementara support bertahan di sekitar 88,00, meskipun ini telah menyempit ke 89,00 dari minggu ketiga Februari. Sejauh menyangkut EURUSD, kami telah melihat resistensi muncul di sekitar 1,2400 selama tiga minggu terakhir, meskipun ini melebar ke 1,2500 akan kembali ke awal tahun ini. Dukungan datang sekitar 1.2200.

Pada hari Rabu, Larry Kudlow (yang menggantikan Gary Cohn sebagai penasihat ekonomi utama Presiden Trump) mengatakan waktu yang tepat untuk membeli dolar dan menjual emas. Komentarnya memicu reli sederhana di greenback dan penurunan emas yang mengimbangi. Namun, langkah itu berumur pendek karena pandangan yang luar biasa adalah bahwa rencana Trump untuk "Membuat Amerika Hebat Lagi" membutuhkan pasar ekspor AS yang kuat, yang diuntungkan dari kelemahan dolar. Selain itu, ada sedikit keraguan bahwa pemotongan pajak yang tidak didanai oleh administrasi Trump dan rencana pengeluaran yang diusulkan akan menambah defisit anggaran dan utang nasional. Hal ini pada gilirannya membantu menjaga dolar, seperti ketidakpastian umum seputar kepresidenan Trump, apakah ini berkaitan dengan prospek tarif yang mengarah ke perang perdagangan atau kegelisahan pada pergantian staf Staf Gedung Putih yang konstan. Imbal hasil Treasury AS telah menarik kembali dari level yang langsung setelah rilis data gaji dan pendapatan minggu lalu. Namun demikian, mereka tetap meningkat dengan yield 10-tahun bertahan di atas 2,80%.

Sterling telah menjalankan yang layak sejak awal bulan ini. Pasangan GBPUSD tetap dalam tren naik yang dimulai pada Oktober 2016. Namun, saat ini mengalami beberapa resistensi di sekitar 1,4000. Dukungan datang di sekitar 1,3600 yang menandai ujung bawah tren naik ke atas. Sementara itu EURGBP terlihat tidak rata. Dukungan datang di sekitar 0,8750 dan resistensi di sekitar 0,8950 atau lebih. Tampaknya ini akan terus berlanjut sampai kami memiliki berita yang lebih jelas tentang negosiasi Brexit yang mungkin memerlukan waktu.
Investor tampaknya berhati-hati dalam mengambil eksposur FX tambahan sampai kami mendengar dari Federal Reserve pada hari Rabu. Jika "dot plot" FOMC menunjukkan hawkishness tambahan dengan pergeseran menuju empat kenaikan suku bunga poin dasar tahun ini, maka dolar akan diuntungkan, setidaknya dalam jangka pendek. Tetapi jika perkiraan suku bunga FOMC tetap tidak berubah secara luas dari Desember, maka greenback bisa berada di bawah tekanan jual lebih lanjut.
& nbsp;
Minyak mentah

Pada hari Kamis Badan Energi Internasional (IEA) melaporkan bahwa permintaan minyak global diperkirakan akan meningkat tahun ini. Dalam peristiwa normal, ini harus tetap di bawah harga dan mungkin melihat Brent pertama, dan kemudian WTI, kembali di atas $ 70 per barel. Namun, IEA juga memperkirakan stok akan tumbuh, dan pada kecepatan yang lebih cepat daripada kenaikan permintaan. Ada perasaan bahwa pasar minyak cukup rapuh dengan kepercayaan pada fundamental bullish yang mendasari agak memudar.

Kami baru saja melihat beberapa angka inventaris AS yang bertentangan dengan American Petroleum Institute (API) mencatat stok minyak mentah yang lebih rendah dari yang diperkirakan sementara data resmi dari Energy Information Administration (EIA) menunjukkan peningkatan inventaris yang lebih besar dari perkiraan. Tetapi ada juga masalah produksi AS yang baru saja mencapai rekor tertinggi baru 10,38 juta barel per hari. Ini merupakan peningkatan sebesar 23% dibandingkan dengan pertengahan 2016, dan output AS terus melemahkan upaya OPEC dan sekelompok produsen non-OPEC untuk menjaga tawaran di bawah harga melalui pemotongan produksi yang disetujui 1,8 juta barel per hari. Perjanjian ini telah berlaku sejak November 2016 dan akan berlanjut hingga akhir tahun ini. Namun, ada bahaya bahwa itu mungkin berantakan sebelum itu. Anggota OPEC, Arab Saudi dan Iran saling bersaing untuk mencapai target harga minyak yang optimal. Saudi mengincar $ 70 sementara Iran menghitung bahwa $ 60 berfungsi paling baik, dengan alasan bahwa semua harga yang lebih tinggi akan dilakukan adalah mendorong produksi serpih AS lebih lanjut. Ini sudah diperkirakan mencapai 11 juta barel per hari pada akhir tahun. Selain itu, Rusia sebelumnya gelisah karena mengakhiri kesepakatan pengurangan produksi setelah persediaan global kembali ke rata-rata lima tahun mereka. Menyatukan semua ini menunjukkan bahwa pertemuan OPEC musim panas ini dapat menjadi tempat untuk perincian perjanjian pemangkasan produksi yang akan membebani harga.

Melihat grafik bulanan kita bisa melihat bahwa minyak mentah telah membuat kemajuan yang stabil sejak awal 2016 ketika WTI dan Brent diperdagangkan di bawah $ 30 per barel. Harga mencapai tertinggi tiga tahun pada bulan Januari dalam sebuah langkah yang membuat Brent mencapai $ 70. Namun, kedua kontrak sejak itu menarik kembali sentuhan dan telah berkisar selama dua minggu terakhir dengan WTI berkisar antara $ 62 dan $ 60. Brent saat ini terjebak antara $ 66 dan $ 64.
& nbsp;
Acara utama
Senin - EUR Produksi Industri Italia, Neraca Perdagangan Italia, Neraca Perdagangan zona Euro, Laporan Bulanan Bundesbank Jerman

Selasa - Risalah Rapat Kebijakan Moneter AUD Reserve Bank of Australia; GBP CPI, RPI, PPI dan HPI; EUR Jerman dan zona Euro ZEW Survei Sentimen Ekonomi

Rabu - Perubahan Hitungan Pengadu GBP, Tingkat Pengangguran, Indeks Penghasilan Rata-Rata; USD Home Sales Yang Ada, Persediaan Minyak Mentah, FOMC Fed Funds Rate, pernyataan Kebijakan Moneter, Proyeksi Ekonomi, Konferensi Pers

Kamis - Tingkat Pengangguran AUD; PMI Manufaktur Flash JPY; EUR Flash Services Prancis dan Jerman, Zona Euro, dan PMI Manufaktur, survei Iklim Bisnis Ifo Jerman, Buletin Ekonomi ECB; Penjualan Eceran GBP, Keputusan Tingkat BoE, Ringkasan Kebijakan Moneter; Klaim Pengangguran Mingguan USD, Flash Manufacturing, dan PMI Layanan

Jumat -  Buletin Triwulan GBP BoE; CAD CPI, Penjualan Eceran; Pesanan Barang Tahan Lama USD.


Segala informasi, analisis, pendapat, komentar atau materi berbasis penelitian pada halaman ini hanya untuk tujuan informasi dan tidak, dalam keadaan apa pun, dimaksudkan untuk menjadi penawaran, atau permintaan untuk, transaksi dalam instrumen keuangan apa pun. Tidak ada representasi atau jaminan yang diberikan mengenai keakuratan atau kelengkapan informasi ini. Siapa pun yang bertindak atas dasar itu melakukannya dengan risiko sendiri dan GKFX tidak bertanggung jawab atas keputusan perdagangan yang merugikan. Anda harus mencari saran independen jika Anda tidak memahami risiko yang terkait.
 

Share

Opini Lain Penulis & Analisis

Tampilkan artikel lainnya

Sentimen

Back

Login  Market Insight Account

Akun Market Insight Anda memberi Anda akses ke tools yang kami tawarkan kepada nasabah kami, termasuk Studi Teknis & Sentimen

Lupa kata sandi ?


Apakah Anda tidak memiliki akun Market Insight? Dengan beberapa langkah mudah, Anda dapat dengan mudah mendaftar

Buat Akun Market Insight

Akun Market Insight Anda memberi Anda akses ke tools yang kami tawarkan kepada pelanggan kami termasuk Studi Teknis kami & Sentimen untuk akun Anda.

register_ty

Terima kasih

Selamat Datang Di Market Insight family!

Anda telah berhasil menyelesaikan pendaftaran.
Kami akan mengirimi Anda email untuk memberi Anda
instruksi dan Syarat dan Ketentuan kami!
Perwakilan akun kami akan menghubungi Anda sebagai
secepatnya. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut
jangan ragu untuk mengirimkan email kepada kami melalui info@marketinsight.com

uyari

Peringatan!

Silahkan Hubungi Customer Respentative anda untuk mengaktifkan