Team Analis Market insight

Total Konten 91

Artikel 74

Fokus Pertemuan Fed

Oleh Market Insight GKinvest Team  |  21/03/2019 13.18
” FOMC
Artikel ini mempertimbangkan opsi Fed dan pentingnya perkiraan FOMC untuk kenaikan suku bunga di masa mendatang

aksi jual Senin

Indeks saham utama AS membukukan kenaikan moderat kemarin tetapi tidak pernah mendekati membuat kembali kerugian dari awal minggu. Aksi jual tajam Senin mungkin telah melakukan beberapa kerusakan teknis, mungkin mengindikasikan perubahan sentimen lain di antara investor. Dow jatuh kembali ke wilayah negatif untuk tahun ini sementara S & P; P 500 merosot di bawah rata-rata bergerak sederhana 50 dan 100 hari. Namun NASDAQ yang sangat berteknologi masih terlihat sangat tangguh, meskipun menderita kerugian besar setelah saham Facebook merosot.

Facebook jatuh tajam

Skandal yang muncul tentang pendekatan "angkuh" Facebook terhadap data penggunanya telah merugikan perusahaan, dan dapat terus melakukannya selama beberapa waktu. Ini juga dapat memiliki efek knock-on ke seluruh sektor teknologi, dan saham FAANG (Facebook, Amazon, Apple, Netflix, dan Google (Alphabet)) pada khususnya. Ada semakin banyak suara yang menyerukan agar mereka diatur, dikenai pajak lebih berat, dinasionalisasi atau dihancurkan karena perusahaan-perusahaan ini semakin diteliti dan ditemukan kekurangan. Tentu saja, ada beberapa orang yang tersisa yang menganggap moto dan perintah Google untuk “Jangan membahayakan” dengan serius lagi. Ini bisa menjadi masalah bagi pasar yang lebih luas. Raksasa teknologi telah berada di garis depan dalam reli pasar ekuitas selama bertahun-tahun sekarang, dan merupakan proporsi yang sangat besar dari kepemilikan ekuitas manajer dana.

Investor waspada

Kesengsaraan Facebook berkontribusi terhadap penurunan sentimen pasar secara keseluruhan. Ingatlah, investor sudah berjuang untuk memahami apa yang sedang terjadi di Gedung Putih, bukan hanya karena pemecatan yang tampaknya tidak pernah berakhir, tetapi juga tentang penyelidikan Mueller dan kegelisahan karena gerakan di bagian paling atas FBI. Selain itu, kami memiliki tarif Trump dan kemungkinan perang dagang.

"Dot plot" dalam fokus

Namun kekhawatiran yang lebih mendesak bagi para investor adalah pertemuan Federal Reserve - yang pertama sebagai Jerome Powell sebagai Ketua. The Fed akan merilis pernyataan suku bunga malam ini bersama dengan Ringkasan Proyeksi Ekonomi triwulanan FOMC. Menurut CME's FedWatch Tool (yang menggunakan dana fed futures untuk menghitung peluang kenaikan suku bunga yang akan datang) ada kemungkinan 94% kenaikan suku bunga 25 basis poin, yang berarti bahwa kenaikan suku bunga harus sepenuhnya dihargai di pasar. Akibatnya, investor akan lebih memperhatikan Ringkasan Proyeksi Ekonomi triwulanan FOMC, dan elemen paling penting dari ini adalah “dot plot”. Ini memberikan representasi gambar dari setiap perkiraan (anonim) anggota FOMC untuk dana umpan masa depan. Kembali pada bulan Desember sebagian besar anggota mengantisipasi kenaikan 25 basis poin poin pada tahun 2018 dan dua pada tahun 2019. Pertanyaannya sekarang adalah apakah ini akan direvisi ke atas atau tidak?

Opsi FOMC

Masalahnya adalah bahwa ada beberapa kemungkinan permutasi. Untuk mempermudah, mari pertimbangkan dua kemungkinan "ekstrem". Pertama, perkiraan FOMC bisa tidak berubah, yaitu tiga kenaikan tahun ini dan dua berikutnya. Ini harus bullish untuk ekuitas dan logam mulia, dan negatif untuk hasil obligasi dan dolar. Kedua, ada prediksi Goldman Sachs tentang empat kenaikan tahun ini dan selanjutnya. Ini akan melihat imbal hasil obligasi dan dolar melonjak sementara emas dan pasar saham harus menjual tajam. Perkiraan ini adalah pencilan sehingga akan mengejutkan investor - dan tidak dengan cara yang baik.

Jalur tengah?

Tetapi ada jalan tengah di mana FOMC membuat opsi terbuka dengan sedikit bias hawkish. Ini akan membuat perkiraan 2018 mereka tidak berubah pada tiga kenaikan, tetapi menaikkan prediksi tahun depan menjadi tiga dari dua. Ini masuk akal mengingat bahwa Fed saat ini sedang mengurangi neraca, dan masih memiliki ruang untuk bergerak ke tingkat pengetatan yang lebih cepat di akhir tahun ketika memiliki lebih banyak informasi tentang efektivitas kebijakan moneter saat ini. Jika ini terjadi maka konferensi pers Fed Fed Powell berikutnya akan menjadi lebih penting, terutama dalam sesi tanya jawab.

Ekspektasi inflasi

Ada beberapa spekulasi bahwa penarikan kembali pasar saham baru-baru ini dapat membujuk anggota FOMC untuk meredam ramalan mereka dan tampak kurang hawkish daripada yang diantisipasi. Namun, ada sedikit keraguan bahwa Ketua Fed Powell kurang terpaku pada perilaku pasar saham

Share

Opini Lain Penulis & Analisis

Tampilkan artikel lainnya

Sentimen

Back

Login  Market Insight Account

Akun Market Insight Anda memberi Anda akses ke tools yang kami tawarkan kepada nasabah kami, termasuk Studi Teknis & Sentimen

Lupa kata sandi ?


Apakah Anda tidak memiliki akun Market Insight? Dengan beberapa langkah mudah, Anda dapat dengan mudah mendaftar

Buat Akun Market Insight

Akun Market Insight Anda memberi Anda akses ke tools yang kami tawarkan kepada pelanggan kami termasuk Studi Teknis kami & Sentimen untuk akun Anda.

register_ty

Terima kasih

Selamat Datang Di Market Insight family!

Anda telah berhasil menyelesaikan pendaftaran.
Kami akan mengirimi Anda email untuk memberi Anda
instruksi dan Syarat dan Ketentuan kami!
Perwakilan akun kami akan menghubungi Anda sebagai
secepatnya. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut
jangan ragu untuk mengirimkan email kepada kami melalui info@marketinsight.com

uyari

Peringatan!

Silahkan Hubungi Customer Respentative anda untuk mengaktifkan